Sabtu, 01 Oktober 2011

Motivasi & Peluang Bisnis di Bidang IT


Teknologi Informasi merupakan salah satu bidang yang sangat menjanjikan, mulai dari Blogging, online shop, bermain di forum, online writer, dan sebagainya menjadi kegiatan yang bisa menghasilkan uang. Peluang untuk sukses di bidang ini bisa dibilang sangat besar, bisa dibilang sangat kecil. Tergantung dimana Anda berusaha, dan seberapa keras usaha Anda. 

Wirausaha dibidang IT punya peluang yang cukup besar, asal tentunya dikelola dengan baik dan dengan perencanaan yang baik pula. Salah satu hal yang membuat seseorang maju mundur saat menentukan akan berwirausaha (self -employment, freelance) atau tidak adalah kekhawatiran soal apakah berwirausaha mampu menopang kebutuhan hidup sehari-hari dan apakah akan berkesinambungan atau tidak? Ini alasan yang sangat-sangat manusiawi dan perlu menjadi pedoman awal.

Banyak yang bilang, kita harus mau bekerja keras untuk bisa hidup berkecukupan meski buat saya pribadi, bekerja keras saja tidak cukup. Baiknya dilengkapi dengan bekerja cerdas, bekerja beberapa hari untuk menutup biaya sebulan. Bekerja sebulan untuk menutup biaya hidup setahun dan seterusnya. Saya pernah mendengar para avonturir (adventurer) di luar negeri yang bekerja setahun penuh kemudian travelling ke berbagai belahan dunia selama 1-2 tahun berikutnya. Jadi mereka membiayai hobi mereka dengan bekerja keras dan bekerja cerdas diawal, kemudian menikmatinya ditahun berikutnya.

Begitu banyak peluang bekerja di Bidang IT menyebabakan banyak orang berlomba-lomba menjadi seorang yang ahli di bidang IT. Adapun motifasi sekaligus peluang bekerja sebagai seorang wirausahawan di Teknologi Informasi adalah sebagai berikut:

motifasi
  • Dengan bekerja di bidang IT mendapatkan penghasilan yg lebih di bandingkan pekerjaan yg lain 
  • bekerja di Bidang IT misalnya membuat WEb dapat bekerja flesibel terhadap waktu dan tempat
  • dengan bekerja sebagai konsultan IT, drajat status sosial dapat terangkat di masyarakat.
  • dengan menguasai IT kita bisa terhindar dari kejahatan Cyber Crimine

Peluang 
  • Peluang kerja di Bidang IT tidak terbatas sebab hampir semua sektor kehidupan telah menggunakan komputerisasi 
  • Masih sedikit orang yg menguasai IT dengan baik
  • perkembangan Teknologi terus berkembang membutuhkan seseorang yang ahli di Bidang IT.

 

1 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More